Support Online

Photobucket
Memberi Informasi Online. Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 27 November 2010

kemacetan oh kemacetan


saya mau cerita sedikit, tadi saya baru saja pulang dari bekasi....macet???!!!!!!disana macet, disini juga macet , sebelah sana macet, mau lewat mana pun macet Image Hosted by ImageShack.us sumpah macet bikin Image Hosted by ImageShack.us, Image Hosted by ImageShack.usdan mungkin udah jadi makanan sehari-hari kota jakarta. tapi masa iya macet kaga bisa diselesaikan???sedikit saya mau mengulas tentang kemacetan. Kata wikipedia Kemacetan adalah situasi atau keadaan tersendatnya atau bahkan terhentinya lalu lintas yang disebabkan oleh banyaknya jumlah kendaraan melebihi kapasitas jalan. Kemacetan banyak terjadi di kota-kota besar, terutamanya yang tidak mempunyai transportasi publik yang baik atau memadai ataupun juga tidak seimbangnya kebutuhan jalan dengan kepadatan penduduk, misalnya Jakarta dan Bangkok.trus apa ya solusinya?????

beberapa point mungkin bisa mengatasi kemacetan,ini dari saya lohhh, hehhehImage Hosted by ImageShack.us

1. buat deh pemerintah tentang peraturan untuk membatasi jumlah kendaraan per keluarga,
2. angkot-angkot yang suka ngetem ditegur agar kapok kaga ngetem lagi
3. parkir liar ditertibkan
4. buat peraturan tree in one diseluruh jalan, jangan di jalan protokol aja.
5.Buat angkutan umum yang NYAMAN dan MURAH,
6. Menegur angkutan umum yang menurunkan penumpangnya tidak di halte.
7. dan biar adil penumpang yang turun sembarang di kenakan sanksi.

jujur ni sebenarnya point diatas intinya cuman APARAT PENEGAK HUKUM, dan KESADARAN PENGGUNA JALAN. percuma deh kalau keduanya belum bisa saling mengerti hak dan kewajibannya. Yang aparat menegakkan sesuai hukum berlaku, yang pengguna jalan juga harus menaati sesuai hukum berlaku. sedih juga sebenarnya padahal INDONESIA adalah negara HUKUM, tapi peraturan hukum di jalan-jalan aja masih banyak yang dilanggar, dan menurut dosen brevet IAI saya kalau mau liat hukum di suatu negara liatlah peraturan jalannya. saya saya menarik kesimpulan dari perkataan dosen saya bahwa hukum Indonesia masih semerawut seperti di jalan........bagaimana mau bebas dari kemacetan kalau gtu....hehehhe. tapi saya yakin yang duduk diparlemen sana banyak orang pintar, semoga Indonesia bebas macet!!!! aminnnnn
Image Hosted by ImageShack.us


Image Hosted by ImageShack.us


ads

Ditulis Oleh : Admin Hari: 07.31 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Info Site